menu Home chevron_right
review

Serenada #1 Membedah Karya Tiga Band Purwokerto

admin | May 5, 2019

SESUATU yang istimewa dihadirkan melalui event bertajuk Serenada #1 di Warung Kenthir yang berada di Jalan Dokter Angka Purwokerto, Jumat (3/5/2019) malam. Tiga band asal Purwokerto juga dihadirkan dalam gelaran tersebut seperti Where Are You My Band, Hyndia, dan juga Jhony Freedom serta dua band asal Yogyakarta yakni Diandras dan Kikirantisi.

Penampilan tiga band Purwokerto tersebut menjadi line-up pertama setelah nantinya juga akan dipilih band dan musisi lain yang sedang atau akan melakukan hal istimewa yang layak untuk dipublikasikan kepada khalayan ramai.

Karena seperti diketahui bahwa Where Are You My Band untuk saat ini memang sedang mempromosikan album barunya bertajuk Pemuja Foya-Foya, juga Hyndia yang baru saja merilis album keduanya bertajuk Winter Song, serta Jhony Freedom yang sedang mempersiapkan album kedua dengan Seperti Matahari diyakini sebagai single pertama mereka.

Tidak hanya menampilkan aksinya di atas panggung, karena karya ketiga band tersebut juga dibedah secara detail oleh Dena Ema Pribadi yang kali ini dipilih sebagai host. Dena sendiri merupakan model pria dilagu Lapang Dada milik Sheila On 7 yang saat ini aktif disektor pertanian.

“Acara ini rencananya akan digelar sebulan sekali dan saat ini juga sudah mulai mencari untuk penampil bulan depan, semoga semakin banyak band dan musisi Purwokerto dengan karya menarik,” kata salah satu inisiator Serenada, Aga Maulana kepada musikpurwokerto.com belum lama ini.

Dimulai sekitar pukul 20.00 waktu setempat dengan Where Are You My Band sebagai performa pertama dengan 3 lagu yang ada di album barunya, termasuk Hidup Di Tepian Akhir Zaman yang menjadi single pertama. Setelah usai tampil, pembedahan dimulai oleh Dena di panggung talkshow tepat di sebelah panggung utama.

Tidak lama, Hyndia melanjutkan pertunjukan dengan Seperti Mereka jadi daftar lagu pertama yang dibawakan dilanjutkan dengan Warna dan ditutup oleh Satu Notasi. Pembedahan klip pun dilakukan Hyndia oleh Dena usai performa dan klip Warna menjadi klip yang dipilih.

“Warna menjadi single kedua dialbum Winter Song yang bisa dibilang tentang pembullyan yang saat ini sedang ramai, dan kami berharap hal tersebut tidak terjadi,” ujar Aga saat talkshow.

Kemudian band pengusung reggae, yakni Jhony Freedom tampil juga dengan tiga lagu yang sudah dipilih termasuk Seperti Matahari sebagai single pertama mereka nanti dialbum kedua yang rencananya akan segera dirilis. Setelah berakhirnya performa Jhony Freedom dan talkshow, performa band Yogyakarta pun dilakukan dan dengan berakhirnya dua band asal Yogyakarta maka berakhirlah gelaran Serenada #1 dan jumpa kembali di Serenada selanjutnya.

photo by. Aldo & GenkWav
article by. Lij Imam Nurrokhman

Written by admin

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





BOOKING CONTACT










  • cover play_circle_filled

    01. Berdikari
    Jhony Freedom

  • cover play_circle_filled

    02. Prefekt
    R. Galvanize, Morris Play

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    03. Culture Code
    Andy Mart, Terry Smith

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    04. Arensky
    Primal Beat, Kelsey Love

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    05. Meghans Theme
    Grover Crime, Grover Crime

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    TRY!!!! – Psycho
    TRY!!!!

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play