menu Home chevron_right

Purwokerto [ID]

Biography


CIKAL bakal terbentukya The45 dimulai pada 2005 saat beberapa personelnya duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama. Adalah Adit (Drum) dan Hannu (Bass) yang pada saat itu bermain di band bernama MOHANDES yang dibentuk bersama beberapa temannya guna mengikuti kegiatan festival band pelajar. MOHANDES saat itu beranggotakan Fani (Vokal), Hannu (Gitar), Zaenal (Gitar), Awal (Bass), dan Adit (Drum).

Setelah lulus SMP Adit dan Hannu yang masih bermain bersama dan melanjutkan di SMA yang sama kemudian mengajak Gilar untuk bermain gitar dan kemudian atas usulan Gilar dicetuskanlah nama The45. Gilar sendiri sebelumnya merupakan teman satu angkatan SMP namun melanjutkan di SMA yang berbeda.

Nama The45 sendiri secara resmi digunakan pada 11 januari 2007 dengan beranggotakan Bani (vokal), Gilar (Gitar), Dipta (Gitar), Ardi (Keyboard), Hannu (Bass), Adit (Drum) yang pada saat itu lagi lagi dibentuk untuk orientasi kegiatan festival band pelajar. Bani yang merupakan teman sekelas Gilar diajak untuk mengisi posisi vokal, sedangkan Dipta yang dulunya juga merupakan teman satu SMP Adit, Hannu dan Gilar pun diajak untuk bergabung.

Untuk menambah suasana lain, kemudian Ardi yang merupakan adik kelas pada saat masih SMP pun diajak bergabung. Selama perjalanan bermusiknya di panggung festival The45 sedikit banyak mendapatkan prestasi.

Seiring perjalanan bermusiknya, band yang mengusung genre pop ini pun mengalami beberapa pergantian personel dikarenakan beberapa diantara lebih memilih fokus melanjutkan studinya dan kesibukan lainnya hingga pada akhirnya tepatnya tahun 2011 band ini secara resmi dihuni oleh Yayan (Vokal), Gilar (Gitar), Hanu (Bass), dan Adit (Drum).

Yayan sendiri merupakan adik kelas Gilar pada saat SMA. Meski melanjutkan di Universitas dan kota yang berbeda selepas lulus SMA yaitu Yayan dan Gilar melancong ke kota Jogjakarta sedangkan Adit dan Hannu melancong ke kota Semarang namun band ini tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan mengisi event event musik di beberapa tempat, mulai dari acara kampus, gigs, opening act maupun cafe. Setelah itu pada tahun 2016 kami menambahkan Aan untuk mengisi posisi gitar.

Untuk beberapa keperluan dan alasan, band ini pun menambahkan additional keyboard untuk keperluan live perform, tercatat Reiza Dita dan Brianda pun sering mengisi posisi ini. Pada bulan Agustus tahun 2018 The45 diberi kesempatan untuk bekerjasama dengan salah seorang produser yang sudah tidak asing lagi di indsutri musik yaitu Jimmy Van Houten untuk merilis album dan mendistribusikannya secara digital bersama ATO Production miliknya. Albumnya sendiri sudah bisa dinikmati di gerai musik digital.

Namun setelah merilis Album sang bassis memutuskan untuk ‘beristirahat’ dikarenakan mempunyai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh karena itu untuk keperluan live perform kami menggunakan additional Bassist.

Videos



Booking contacts

Agency: The45 Management

Phone: 081329990045

Email: thefourtyfive.ind@gmail.com


Request availability





BOOKING CONTACT










  • cover play_circle_filled

    01. Berdikari
    Jhony Freedom

  • cover play_circle_filled

    02. Prefekt
    R. Galvanize, Morris Play

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    03. Culture Code
    Andy Mart, Terry Smith

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    04. Arensky
    Primal Beat, Kelsey Love

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    05. Meghans Theme
    Grover Crime, Grover Crime

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    TRY!!!! – Psycho
    TRY!!!!

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play