menu Home chevron_right
review

Antusiasme Masyarakat Purwokerto Di Soundsations

admin | March 15, 2019

ANTUSIASME masyarakat Purwokerto dan sekitarnya tentang musik selalu jadi nilai lebih, dan itu bisa terlihat dari gelaran Soundsations bertemakan Purwokerto Semedulur, Rabu (13/3/2019) malam lalu di Halaman Parkir GOR Satria Purwokerto. Hujan yang mengguyur Purwokerto pun tidak menjadi halangan muda mudi menyaksikan artis kesayangannya tampil.

Terbukti dengan kurang lebih 8.800 pengunjung diatas 18 tahun memadati parkir barat GOR Satria Purwokerto saat malam pertunjukan bintang tamu yang diisi oleh Rubah Di Selatan, Stars and Rabbit, dan juga Fourtwnty.

Tidak hanya penampilan bintang tamu pada malam hari, acara yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB ini juga menghadirkan konten lain seperti kompetisi games PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) serta kompetisi fotografi dari Komunitas Fotografi Banyumas (KFB).

Berbagai aktifitas juga diadakan untuk memperoleh merchandise resmi Purwokerto Semedulur, serta boothsponsor dan juga lapak kreatif yang menawarkan karya istimewa. Supaya pengunjung yang biasa disebut dengan Go A Head People, berbagai menu pilihan juga tersedia dideretan food truck yang siap mengenyangkan perut.

Sejak sore hari, panggung utama juga tidak dibiarkan kosong dan menampilkan beberapa band kampus seperti Dimora, Holygrave, Sweet After Tears, dan juga Diskojak. Dua master of ceremony (MC) yakni Fira Sasmita dan Alit Jabang Bayi tidak berhenti membawakan acara dari awal hingga acara selesai.

Usai waktu maghrib, talkshow yang saat itu disebut dengan Juguran Talk dengan Farid Stevy sebagai moderator turut mengundang Memet Gokil sebagai pendiri Ruang Kerja Creative, Rizal Alienfriends sebagai tokoh seni gambar, Idhad Zakaria sebagai aktivis fotografi, Wiman Rizkidarajat sebagai pegiat ruang kolektif Heartcorner, serta Ronie Udara sebagai perwakilan dari Rubah Di Selatan.

Meski gerimis mulai turun ternyata tidak menyurutkan sebagian audience untuk mengikuti juguran didepan mini stage tepat dibelakang master controller Front of House (FOH) dengan mengenakan jas hujan yang diperoleh saat memasuki area pertunjukan.

Juguran telah selesai dan kelompok Rubah Di Selatan sudah bersiap di panggung utama untuk membawakan beberapa lagu dari album baru yang belum lama dirilis. Performa yang khas dari Rubah Di Selatan cukup menarik perhatian Go A Head People Purwokerto menyaksikan pertunjukannya dari lagu ke lagu hingga kurang lebih 30 menit.

Stars and Rabbit melanjutkan aksi setelah Rubah Di Selatan selesai, dan lagu mereka Catch Man, Like It Herehingga Man Upon The Hill yang ada dalam album Constellation pada 2015 lalu dibawakan dengan syahdu oleh karakter vokal Elda selama kurang lebih 40 menit.

Pada akhir pertunjukan di panggung utama, Fourtwnty mulai menunjukan aksinya dan audience masih terus berdatangan memenuhi area pertunjukan. Ari Lesmana sang vokalis tidak henti-hentinya menyapa penonton usai membawakan lagu termasuk rasa bangganya bisa kembali manggung di Purwokerto.

“Akhirnya kita bisa berjumpa lagi di Purwokerto, dan selalu banyak cerita menarik saat berkunjung kesini,” kata Ari Lesmana dari atas panggung.

Hampir satu jam Fourtwnty tampil dengan aksi panggung yang istimewa dan mengakhirinya dengan kepuasan dari Go A Head People. “Puas banget saya lihat Fourtwnty kali ini, sayang tadi waktu lempar handuk tidak ke arah saya,” ujar salah satu penonton, Ariani usai acara berlangsung dengan keadaan basah kuyup.

Area pertunjukan ditutup oleh penampilan Diskojak di mini stage dengan beberapa hits lama tanah air, seperti theme song Si Doel Anak Sekolahan, Matraman milik The Upstair, hingga Ambilkan Gelas milik Shaggydog featuring NDX AKA. Semakin meriah saat Farid Stevy bersama rekan pegiat seni Purwokerto memadati mini stage untuk bersuka cita hingga berakhir selama kurang lebih 30 menit.

Written by admin

Comments

This post currently has no comments.

Leave a Reply





BOOKING CONTACT










  • cover play_circle_filled

    01. Berdikari
    Jhony Freedom

  • cover play_circle_filled

    02. Prefekt
    R. Galvanize, Morris Play

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    03. Culture Code
    Andy Mart, Terry Smith

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    04. Arensky
    Primal Beat, Kelsey Love

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    05. Meghans Theme
    Grover Crime, Grover Crime

    add_shopping_cart
  • cover play_circle_filled

    TRY!!!! – Psycho
    TRY!!!!

play_arrow skip_previous skip_next volume_down
playlist_play